RELATIONSHIP EFFORT DAN KUALITAS LAYANAN SEBAGAI STRATEGI PENGUAT RELATIONSHIP OUTCOMES (Sebuah Tinjauan Konseptual dalam Bisnis Ritel Modern di Indonesia)

Author: Chr. Whidya Utami

Staf Pengajar Fakultas Ekonomi Unika Widya Mandala-Surabaya
Mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi Univ. Airlangga

ABSTRACT:

Artikel ini berfokus pada dampak dari upaya relasional ( surat langsung, perlakuan preferensi personal dan balas jasa) dan kualitas layanan yang dilakukan seorang pengecer dalam bisnis eceran untuk menghasilkan pemasaran relasional yang kuat. Pada hubungan business to customer (BTC) dan pengembangan model teori perspektif konsumen. Terdapat dua perbedan perspektif: Psykologis dan perilaku di dalam pemasaran relasional. Hasil dari psikologis adalah kepercayaan, komitmen dan kepuasan. Efek dari upaya relasional dan kualitas layanan dapat memberikan masukan dalam meningkatkan kekuatan pemasaran relasional dalam bisnis eceran melalui relationship yang aman diantara pembeli dan penjual.

Kata kunci: relationship marketing, bisnis eceran, upaya relasional, kualitas layanan, hasil relasional

Full Text: mar06010103

About alhusna

an ordinary woman
This entry was posted in Manajemen Pemasaran, Manajemen Retail. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s